11.3.11

Road to Heaven

Jalan Exxon Mobile, pedalaman Aceh Utara
Jika anda ingin jalan dan menikmati suasana alam, disini tempatnya, masih merupakan wilayah kabupaten Aceh Utara tepatnya Kecamatan Langkahan, foto ini diambil dari Km 12 tepatnya didesa Seureuke. Jalan ini dibangun untuk memudahkan mobilisasi alat berat pada saat pengembangan dan pengerjaan pembuatan sumur gas yang dimulai sekitar tahun 1990-an. jauh diujung jalan tersebut
terletak kecamatan Cot Girek dimana terdapat pabrik Sawit pertama di Aceh Utara. daerah ini masih mempunyai banyak satwa yang saat ini tergolong langka seperti Gajah, Harimau, Tringgiling, Landak dan pastinya didaerah ini juga ada legenda orang kate atau Mante. saat ini beberapa area sudah terjangkau sinyak handphone tetapi 1-2 tahun yang lalu di area ini belum terjangkau sinyal untuk handphone. di sebelah kanan dari jalan tersebut kurang lebih 3 meter dalamnya tertanam pipa gas yang mengalirkan gas dari pengeboran di Tanah Merah atau Point A yang dikirm langsung menuju Point pusat pengolahan / penyulingan yang terletak di Blang Panyang.
Desa Seureuke merupakan desa yang penduduknya bertanam kakao dan disilah dimulai untuk pertama sekali program Organic dan Fairtrade di Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh