4.5.11

Petrosains wahana Pendidikan bagi keluarga

satu bahan latihan di wahana petronas Science (Petrosains)

Petronas sebagai perusahaan terbesar Negara Malaysia memberikan kontribusi besar terhadap bidang pendidikan di negara Malaysia. Salah satu contoh adalah Petronas Science sebuah wahana
bagi anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dimana disini kita dapat menemukan beragam kesenangan sambil belajar dan bermain bersama keluarga. Sebuah wahana yang sangat membangun dan memberikan andil terhadap kemajuan Malaysia yang terletan di KLCC (Petronas Tower) lantai 5.
Didalam wahana ini kita akan diajak berkeliling dengan motto "Your Journey Begin" dimana kita akan dipandu oleh para Valeunter yang berasal dari Mahasiswa dan siswa sekolah menengah Kebangsaan (setingkat SMA di Indonesia) , kita akan memulai dengan wahana Dark Ride (Entry) dimana selama lebih kurang 10 menit kita akan dibawa bergerak dengan mesin Wheel Chair melihat sesi pembukaan secara Visual dan berhenri di ARIF Station. disini seorang pemandu akan memberikan penjelasan apa yang akan kita temukan didalam wahana selanjutnya secara garis besar. lalu kita akan masuk dalam wahana Petrojaya dimana banyak tersedia permainan dan pembelajaran dasar Fisika.
Lalu dilanjutkan Geotime Diorama dimana kita mempelajari sejarah bumi dan disini kita dapat menghirup udara dimasa 250 juta tahun yang lalu (smeellll) but good for healty.
Lalu kita masuk dan menjelajah science station 1 dimana banyak pengetahuan seperti Gempa lengkap dengan alat peraga dan juga sebuah wahana untuk merasakan gempa dari small, medium sampai High. lalu kita akan masuk wilayah Exploration, petrosains SPACE dimana terdapat wahana Helikopter (merasakan perjalanan dengan Helikopter) serta beberapa wahana hiburan lainnya, ( disini terdapat sebuah mobil F1 asli dengan sponsor Petronas).  Lalu wahana Sparkz, Helicopter simulator, oil Platform, petrosains SPEED dan Nano Molecule World. dan tahap ketiga kita akan memasuki Science Station, Teater Ungku Omar dan ARIFFOTO dimana kita akan masuk kembali sebagai penutup Dark Ride serta setelah selesai dipintu keluar akan tampak lokasi penjualan GiftShop.
keramah tamahan serta cara penyajian yang baik dan bermutu membuat wahana ini sangat baik bagi liburan keluarga. Selamat menikmati.

Prototipe Mobil F1

alat untuk melakukan uji coba Gempa

2 komentar:

  1. Blog terbagus yang pernah saya baca. Never bored to read all articles. Very very awesome.

    BalasHapus
  2. Thanks atas comentnya, i hope for the future this Blog can be give more information about All Banda Aceh City for Traveller. Regards

    BalasHapus

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh