11.2.11

Mante (manusia Kerdil di hutan Aceh)

Mante (manusia kerdil di hutan aceh) oleh : tauris mustafa

n1477646519_30135929_4974764Rumor dari mulut kemulut alias radio meu igoe.. konon katanya di hutan aceh ada suku koloni orang kerdil “Mante” di sebut sebut. menurut penuturan temanku. ” di Aceh timur, ureung meusinso pernah melihat Mante ini. Awalnya karena penasaran, kok sisa bensin, Oli, beras, garam hilang tak berbekas? ! padahal sebelum ditinggal untuk mengambil stock logistik di perkampungan masih ada sisa stock bekal mereka tapi begitu kembali
habis tanpa sisa. akhirnya mereka membuat jebakan untuk mengetahui siapa yang menghabiskan sisa bekal untuk koh kayee mereka. Akhirnya rasa keingintahuan mereka terpecahkan dengan pengintaian yang dilakukan selama beberapa hari dengan mengumpankan sedikit bekal logistik mereka. rupa Benar Apa yg mereka lihat. sekelebat hitam kerdil mulai mendekati bekal yg mereka umpankan, kata kawanku ukuran tubuh Mante tersebut setinggi anak kecil usia 5-6 tahunan. berkulit hitam.persis manusia biasa. inilah gambar yang saya Ilustrasikan. mendekati apa yang kawan saya tuturkan. mungkin sedikit kurang seram dari aslinya. anehnya mante tersebut. dari tumit ke pangkal ujung jari kaki berbalik arah dari manusia biasa. katanya sich paling hobby mengumpulkan apapun benda yang memnyerupai gelang dan kalung dengan tidak menunggu waktu segera dikalungkan ke badannya sesuai dengan ukuran lingkaran benda yang didapatinya, misal dia dapati ukuran lengan dimasukkan ketangan, ukuran kepala dikalungkan ke leher. dan seterusnya sesuai ukuran badannya. saya aja masih pbenar benar penasaran. semoga tidak terbawa dalam mimpi moga berjumpa di hutan tpi mudah-mudahan mante menyambut baik saya dihutan sana. karena saya cuma ingin tahu saja. apa benar? kalau benar, sungguh Allah Maha besar dan Maha segala Maha…………. sekian. info lain sedang saya cari tau. tentu saja dari radio meu igoe dibawa dalam cerita warung kopi alias Cangpanah keumangat kupi ngon rukok… Wallahu’alam……

Sumber : http://acehdesain.wordpress.com/all-about-aceh/mante-manusia-kerdil-di-hutan-aceh-oleh-tauris-mustafa/
Link asli: [...] This post was mentioned on Twitter by Zahrul Fuadi, I Love Aceh. I Love Aceh said: Kisah kaum Mante (manusia kerdil di hutan aceh) http://t.co/mZgNDUn #sejarahAceh [...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh