11.1.11

Kapal Apung , The tsunami Statue in Banda Aceh City

PLTD apung, saksi bisu tsunami 26 desember 2004
Photograph : Novrizal
Monumen peringatan tsunami yang sedang dipugar untuk dijadikan salah satu obyek wisata menyambut Visit Banda Aceh Year 2011. kapal apung terseret sejauh kurang lebih
6 km dari pelabuhan Ulhee Lheu pada saat Tsunami menerjang kota Banda Aceh dan akhirnya dihempas oleh air laut sampai pada daerah Punge. banyak cerita duka dan juga beberapa orang yang berhasil selamat di atas kapal apung tersebut.
 saat ini Pemkot Banda Aceh telah memugar daerah sekitar tersebut untuk dibangun taman sebagai tugu peringatan dan sejarah Tsunami yang melanda Kota Banda Aceh pada 26 desember 2004.
disebelahnya telah dibangun taman kecil yang diberi nama taman edukasi dan juga sebuah musium mini yang berisi gambar dan data Tsunami pada saat menghantam kota Banda Aceh dan daerah di Aceh lainnya.
sampai saat ini sebagian wisatawan, lokal, nasional dan asing tetap menjadikan obyek ini sebagai tujuan wisata mereka. dengan jarak perjalan 10 menit dari mesjid raya Baiturrahman dengan menggunakan kendaraan seperti becak, sepeda motor mobil dan juga dapat menggunakan sepeda sambil menikmati keindahan rawa kota Banda Aceh. disana-sini masih banyak yang harus dibenahi oleh Pemkot Banda Aceh agar menunjang pariwisata dan bangunlah secara profesional. belum ada pemandu wisata profesional ditempat ini dan masih sangat kurang papan informasi bagi wisatawan. selamat berwisata
para peserta scout camp dari luar daerah Aceh melakukan
kunjungan wisata ke kapal PLTD Apung
Photograph by: Novrizal
Taman Edukasi
Photograph : Novrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh