24.7.11

Amazing, Aceh International folklore festival day 2

Peserta Turkey pada Festival Folklore International Aceh 2011,
Taman Putroe phang
Banda Aceh

Para peserta Polandia (Poland) sedang mempersiapkan sebelum tampil
pada festival folklore International pada hari ke 2
Hari kedua dimana kegiatan festival folklore International diadakan dibawah cuaca buruk dengan angin kencang yang melanda Banda Aceh sebelum acara dimulai. setelah jam 4 sore pada saat acara dimulai angin telah sedikit mereda walaupun mendung masih menggantung di atas langit kota Banda Aceh.
Hari kedua ini akan tampil beberapa negara yang akan menampilkan tarian mereka kepada para masyarakat kota Banda Aceh yang telah antusias menunggu berdesakan karena tempat yang sangat kecil sehingga menyulitkan agar dapat posisi yang baik untuk menonoton.
pada saat sampai walaupun sedikit telat baru saja peserta Turkey akan memulai tarian mereka, setelah sebelumnya peserta Italy telah selesai tampil (sayang sekali fotonya tidak ada), Turkey menampilkan tarian yang sangat terkenal dimana deitampilkan 3 orang peserta yang terus berputar mengikuti alunan musik dan syair yang mendayu merdu.
setelah Turkey maka tampil Peserta Malaysia dengan Tarian yang menarik, bergoyang dan berlenggok riang gembira menghibur masyarakat yang makin tambah antusias.
Peserta Malaysia menampilkan tarian dengan 6 peserta dimana  terdiri
dari 3 pria dan 3 wanita.

Setelah kurang lebih 15 menit tiba saatnya penutup tarian dari Polandia (Poland) dimana peserta yang tampil berjumlah hampir 10 - 15 peserta termasuk pengiring musiknya.

Peserta Polandia, berirama riang dan sangat menghibur

dengan khas menghentakkan kakinya para peserta menbuat penonton memberikan aplaus (tepuk tangan meriah) bagi penampilan peserta Poland, yang biasanya hanya dapat dilihat di program televisi dan film berlatar belakang Eropa masa abad 17-an.

penonton memadati area Putroe Phang untuk melihat beragam tarian
peserta Festival folklore International Aceh 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh