26.4.11

Lomba Mancing Tangul 201

Para peserta sedang mengikuti lomba memancing tanggul yang diselenggarakan oleh Pemkot Banda Aceh.
Hari minggu 24 April 2011 tanggul pemecah ombak di pesisir pantai Ulee Lhee dipenuhi oleh para peserta perlombaan mancing tanggul dalam rangka Visit Banda Aceh Year 2011. Perlombaan ini secara keseluruhan selama 2 hari untuk katagori mancing sport dan 1 hari untuk katagori mancing tanggul. Jumlah peserta mancing tanggul ini secara keseluruhan yang mendaftar berjumlah
478 peserta (konfirmasi kepada seorang panitia), dan pada saat wawancara sekitar jam 10.15 sudah 3 peserta yang didiskualifikasi. Peserta mancing tanggul hanya diperbolehkan menggunakan joran satu buah walaupun peserta boleh membawa pancing lebih dua tetapi pada saat memancing hanya satu joran yang dilempar kedalam air. dari keseluruhan peserta ada 3 wanita yang mendaftar ikut dalam perlombaan tersebut walaupun beberapa istri tampak setia bersama dengan suaminya ikut dalam perlombaan tersebut.
Juga terlihat peserta yang menurut saya masuk dalam kategori remaja 10 - 13 tahun satu peserta dan posisi peserta tersebut  pada no 62. Jika kita perhatikan pada hari perlombaan tersebut cuaca sangat panas dan ikan yang tertangkap masih sangat sedikit dengan ukuran yang juga tidak terlalu besar, berbeda dengan mancing sport yang memburu ikan sampai keperairan Sabang maka mancing tanggul pada hari ini sangat tidak beruntung walaupun semua peserta sangat antusias Semoga semua peserta mendapatkan kesenangan.

1 komentar:

  1. Sebuah pelajaran menarik dialam sana
    www.gemabaiturrahman.com

    BalasHapus

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh