31.3.11

Borong...Borong dan Borong lagi

Para ibu-ibu dan remaja membeli Dompet dan aksesoris wanita
Foto diambil saat Pameran dan pembukaan Visist Banda Aceh Year 2011
Lokasi Taman Sari , Banda Aceh
Foto by: Novrizal
beginilah aktivitas ekonomi yang berjalan setiap diadakan pameran di Banda Aceh. Setiap pameran atau acara yang dilaksanakan akan mendatangkan banyak manfaat khususnya kepada para pedagang kecil yang berjualan menempati lapak dagang yang telah disiapkan ataupun dadakan (selama tertib dan teratur).  Setiap pedagang akan mendapatkan banyak rezeki pada saat acara dilaksanakan, seperti salah seorang pedagang tas dan dompet ini yang tetap ramai dikunjungi oleh ibu-ibu dan remaja, soal harga pasti bisa tawar bang, kata penjual ini obral murah kualitas bagus.
Untuk kualitas jangan heran, kualitas Bandung (yang terkenal dengan produksi tas dan dompetnya) Bandung plesetan juga dikenal sebagai Banda Aceh ujung...he..he. jangan heran kalau harganya bisa mereng, mereka membelinya grosiran langsung dari pengrajin atau pabriknya.
Bang, kalau ambil 2 bisa 10 ribu gak? tanya si ibu yang memegang dompet dengan merk " Gucci ", gak bisa bu...harganya satu aja 20 rebo...udah saya kasih 2 buah 35 ribu, penglaris....., kalo gak boleh si Ibu balik mengeluarkan jurus maut ...  1 buah aja deh 10 ribu aja....eh penjual gak kehabisan akal, gini aja untuk ibu saya kasih 3 lima puluh ribu,........(pusing nih si Ibu...) setelah masing-masing mengeluarkan jurus maut tawar menawar...akhirnya kesepakatan damai antara penjual dan pembeli...Harganya untuk 2 buah dompet tersebut  32 ribu rupiah, si Ibu senang bisa makin bergaya kekondangan dan si abang juga senang dapat rezeki.
gak tau sih berapa harga dasar tetapi informasi dari pemain grosir biasanya mereka membeli borongan, entar dipilah sendiri menurut harga, sedangkan barang yang rusak gak bisa dikembalikan, juga termasuk barang yang bagus, kadangkala i kardus besar dengan isi 100 dompet mutu KW3 bisa dibeli 600 - 800 ribu. kalo modelnya terbaru harganya bisa nambah lagi.
semoga makin sering acara pameran sehingga semua dapat rezeki dan makin bergaya.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh