Bonsai , Hobby Pencinta tanaman.

Pameran Bonsai kota Banda Aceh 2010
Bagi para penggemar aneka Bonsai sangat menunggu diadakannya pameran bonsai pada tahun 2011, dimana Bonsai yang merupakan seni masyarakat jepang dalam merawat tanaman dan membuat ukuran tanaman tersebut menjadi kecil sehingga dapat dinikmati oleh pencinta tanaman dari akar sampai pucuk batangnya. Harga bonsai tertinggi dilihat dari umur, jenis dan
seni perawatannya, jika berumur tua, mempunyai karakteristik yang jelas dan jenis pohon yang langka maka bonsai tersebut akan masuk dalam katagori kelas atas apalagi jika mempunyai bentuk unik. Bonsai di Banda Aceh masih belum diminati luas karena hobby Bonsai ini masih belum berkembang pesat seperti di kota-kota besar, masih perlu banyak diperlukan pameran bonsai dan acara bagi pencinta tanaman serta workshop untuk perawatan bonsai. Acara workshop ini lah yang sangat ditunggu oleh penggemar Bonsai sehingga mereka dapat banyak bertanya langsung kepada para ahli cara perawatan dan jenis harga dipasaran, sehingga hobby ini juga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi para pencintanya. beberapa jenis bonsai yang ditampilkan pada pameran ini juga menampilkan beberapa bonsai khas dari jenis pohon yang hanya tumbuh di Aceh seperti Jeumpa dan Seulanga. walaupun jumlahnya masih sangat sedikit peserta yang ikut dan pengunjungnya tetapi sebagai permulaan pihak pemerintah juga dapat membuat event acara Bonsai di tahun 2011 sebagai acara pendukung Visit Banda Aceh Year 2011.

bonsai batang Hagu

pameran bonsai 2010 Banda Aceh

pemilik dan penggemar Bonsai sedang merawat tanamannya
All Photograph By: Novrizal

Komentar

  1. Muy hermoso los bonsai, le dedican mucho cariño. Este es un arte muy hemoso, que permite comunicarnos con la naturaleza ye star en paz con ella.

    Saludos,

    Postes de madera

    BalasHapus
  2. Bonsai son hermosas como una naturaleza cariñosa y amorosa con amor y afecto, en Aceh e Indonesia esta afición comenzó a muchos fans, especialmente contra los árboles de las zonas tropicales son ricas en originalidad.
    Rizal saludos

    BalasHapus
  3. Ulasan yang sangat menarik :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buah Pria ( Buah Pare )

Wisata Malam, Jembatan Pante Pirak

Chu