11.2.11

Surf in Lhoknga Beach

seorang peselancar sedang menaiki ombak
angin timur yang berhembus bulan november sampai Januari membuat para penggila selancar berkumpul dan menikmati petualangan berselancar di atas ombak perairan pantai Lhoknga.

pantai golf lhoknga
dari para pemula sampai para senior asik menikmati ombak dengan tinggi 2 - 3meter dan membentuk parade ombak tanpa putus sehingga para peselancar betul - betul memanfaatkan setiap ombak datang. kawasan pantai Golf yang berjarak 15 km dari kota Banda Aceh masih sangat alami, walaupun telah dihantam Tsunami 6 tahun lalu, tetapi saat ini dengan telah rimbunnya kembali barisan pepohonan cemara, dan pasir pantai putih membuat daya tarik pantai golf tidak akan pernah terlupakan. disini juga bagi penikmat pancing, snorkling dan berenang juga baik dengan pantai yang relatif tenang dan tidak terlalu ramai.
kawasan pantai ini dulunya pada saat penjajahan jepang digunakan sebagai lapangan udara ( saat ini telah menjadi lapangan golf Seulawah club), dan pantai ini dulunya tempat pelabuhan kapal Jepang. masih adanya peninggalan jepang seperti benteng pertahanan dan sebuah air mancur yang terletak dipinggir pantai ini.
untuk berwisata, kunjungi pantai Golf.
Visit Banda Aceh Year 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh