3.1.11

Mie Aceh? nikmatnya Mie Bang Lie Lhoknga.

aroma dan citarasa mie Aceh

masih menu kuliner khas Aceh,
siapa yang belum merasakan nikmatnya Mie Aceh....jika ingin mencoba.....jalan-jalan saja sambil mencicipi nikmatnya Mie Aceh. secara umum rasa Mie Aceh dikatagorikan sedikit Pedas sampai sangat pedas, dengan bumbu olahan sangat menggugah selera bagi penikmat masakan khususnya
mie. ada dua macam mie aceh yaitu yang berbahan dasar mie olahan atau mie kuning dan mie instant, dimana keduanya mempunyai penggemar tersendiri. secara umum Mie Aceh adalah mie berbahan dasar mie kuning buatan/olahan sendiri atau pesanan, dan yang terpenting adalah bumbu yang mendampinginya dimana cabai kering giling, cabai merah segar, bawang merah dan lainnya dicampur menjadi satu bumbu spesial.

pekerja membuat Mie Aceh di kawasan Lhoknga
Mie Bang Lie

Saya telah mengenal Mie ini sejak lama karena saya dulu tinggal dikawasan lhoknga hampir 20 tahun. Mie bang lie sangat enak dan dahulu juga banyak dinikmati oleh pendatang dan para pemain golf di kawasan Lhoknga.

menghidangkan mie aceh
sampai saat ini Mie bang Lie masih banyak dikunjungi oleh masyarakat pecinta Mie dan menurut saya pribadi cita rasanya tidak berubah. satu piring Mie Aceh biasa seharga Rp 7,000 sampai yang spesial Rp 25,000.
kuliner khas Aceh ini masih merupakan idola bagi masyarakat dan jika sudah singgah ke Aceh tanpa menikmati kuliner ini menurut saya sebuah kerugian besar.
mampir dan rasakan sensasi Mie Aceh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh