so sexy........and Minimalist

Kantor Walikota Banda Aceh
Photograph by : Novrizal

Kantor terbaru bagi Walikota Banda Aceh. Kemegahan kantor ini menambah warna baru untuk kota Banda Aceh
, tapi sayang kalau malam masih gelap belum ada lampu yang dihidupkan, mungkin hemat energi atau buru-buru karena kemarin itu diresmmikan oleh Wakil Presiden pada saat penutupan acara Scout Camp, jadi kabelnya lupa dipasang kale....
kantor ini juga mirip Mall, yang selama ini mungkin didambakan oleh masyarakat Kota Banda Aceh, mana gak ada Mall yang keren.
menurut saya pribadi kantor walikota yang baru ini keren habis....minimalist dan so sexy........

Komentar

  1. kalo nurut saya..kurang tepat dikatakan minimalis...karena minimalis itu pengertiannya tanpa ornamen, apa yang ada pada bangunan karena fungsinya (fungsional)..mgkn ktr walikota ini lebih tepat dikatakan Hi-tech..

    BalasHapus
  2. yup saya setuju untuk dikategorikan hi-tech tetapi memang sekarang masyarakat lebih mengenal dan menggilai minimalist walaupun bangunan tersebut menghabiskan milyaran Rupiah juga minimalist dan kalau saya sebutkan Tag minimalist lagi banyak yang nyari....thanks for comment.

    BalasHapus
  3. menurut saya bangunan ini salah kaprah dalam konsep nya..
    seharusnya gedung walikota itu harus mencerminkan budaya masyarakat lokal..

    BalasHapus
  4. saya juga membayangkan kalau kantor walikota punya konsep budaya lokal sangat lebih baik, tetapi sedikit untuk dipahami bahwa konsep Kantor walikota masih menganut konsep budaya lokal khususnya konsep arah bangunan. semua rumah Aceh menghadap utara ( sisi panjang) dan yang pendek menghadap timur, ini menandakan rumah Aceh mengenal sistem pengurangan panas dari matahari yang masuk dari pagi sampai sore hanya mengenai bidang kecil dan akan terus bergerak seiring perjalanan matahari. dan konsep lainnya pasti telah dipikirkan oleh arsiteknya. dan yang pasti saya cuma berharap dibangun juga Mall yang megah seperti kantor walikota agar masyarakat banda Aceh tidak terus menuju Medan setiap liburan hanya untuk berbelanja dan masuk dalam gedung yang mewah.

    BalasHapus
  5. Buat saya, kesan pertama saat melihat kantor walikota adalah 'robot transformers'. Sayang sekali lokalitas Aceh tidak terpancar secara utuh..

    BalasHapus
  6. secara konsep memang setahu saya , bahwa Aceh ingin masuk dalam era kota modern. jika saya jadi arsiteknya satu yang akan saya tambahkan adalah: konsep Kedai kopi. dalam 10 menit pelayanan selesai seperti anda meminaum kopi khas Aceh....he..he

    BalasHapus
  7. bagi saya bentuknya sungguh sangat menakutkan.........jika dilihat cirinya,..kantor nggak,...robot nggak,....kenderaan luar angkasa nggak,....nggak tau apa artinya ini bagi warga kota Banda Aceh

    BalasHapus
  8. Bangunan ini seperti di dongeng... MARKAS POWER RANGER...Tinggal ditambah patung godzila, tunggu aja dalam 10 menit pasti zordon turun dari langit wkwkwkwwk....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buah Pria ( Buah Pare )

Wisata Malam, Jembatan Pante Pirak

Chu