1.12.10

Scout Camp 2010 Aceh - Indonesia

Scout Camp 2010
scout camp 2010 wisata di kapal apung

Para pramuka dari seluruh Indonesia berkumpul di Aceh sejak tanggal 30 November 2010 sampai dengan 6 Desember 2010. Acara Scout Camp (perkemahan Pramuka) tingkat Nasional ini langsung dibuka oleh bapak Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yodhoyono. Para pramuka seluruh Indonesia yang mengikuti acara ini sangat memanfaatkan peluang untuk meningkatkan kemandirian pramuka Indonesia. Para peserta Scout Camp 2010 mempunyai acara yang sangat padat dimana mereka akan memanfaatkan jadwal acara meninjau pusat wisata pada kota Banda Aceh.
para peserta perkemahan pramuka pada hari ini (12 Desember 2010) membagi dalam beberapa acara seperti Gotong Royong masal pada desa Lambung dan wisata. para peserta memanfaatkan waktu dengan melihat PLT Apung sebuah kapal yang dibawa Tsunami Desember 2004 dari pelabuhan Ulhe Lheu ke daerah Punge sejauh 5 kilometer. para peserta memanfaatkan dengan meninjau Kapal apung, membeli marchendise (kenang-kenangan) serta melihat foto Tsunami pada lokasi kapal apung. peserta lainnya memanfaatkan dengan foto bersama dan berkeliling diseputar kapal apung serta berjalan kakai berkeliling kota sekaligus melihat langsung wajah kota Banda Aceh yang telah kembali berubah setelah dihantam Tsunami 2004.
Beberapa kelompok Scout Camp yang dijumpai hari ini juga melakukan kunjungan ke Musium Aceh dan melakukan foto bersama.
Diharapkan para peserta lebih mengenal Aceh, khususnya kota Banda Aceh dan mendapatkan pemahaman keadaan kondisi kota Banda Aceh paska Tsunami dan perdamaian Aceh setelah penandatanganan perdamaian atau lebih dikenal dengan perjanjian MoU Helsinski 2006.
peserta scout camp 2010 melakukan perjalan wisata dari desa Lambung menuju pantai Ulhe Lheu

peserta scout camp 2010 melakukan kunjungan wisata di lokasi kapal PLTD Apung pada lokasi Punge Blang Cut.
semoga Pemda Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh lebih serius dalam menata objek wisata Tsunami dan objek wisata lainnya agar Kota Banda Aceh sukses dalam pprogramnya .... Discover Banda Aceh 2011.

1 komentar:

  1. teringat masa SD dulu ikut pramuka...asik ada kemping, masak-masak, nyanyi bersama. saya harap Aceh damai selalu. Aneuk Nanggroe

    BalasHapus

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh