2.12.10

Kedai Kopi Kota Banda Aceh, wisata Ngopi ? ya di Banda Aceh. Nikmati...

Kedai Kopi atau kerennya Café di Kota Banda Aceh
ditulis oleh : Novrizal
Foto: Novrizal 

Dengan makin menjamurnya Kedai Kopi atau Café di kota Banda Aceh membuat saya menjadi ingin sedikit memberikan informasi mengenai Kedai – Kedai kopi yang tersebar di penjuru Kota Banda Aceh.
Daftar kedai kopi yang mempunyai istem jaringan Wi-Fi ada banyak dan kali ini hanya beberapa yang saya tuliskan, bukan karena yang tidak tertulis tempatnya tidak nyaman tetapi karena saya belum mendapatkan fotonya atau saya belum singgah (jadi bagaimana dikomentari?), jadi nanti setelah semua kedai kopi terfoto maka akan saya tambahkan datanya.
Wisata kedai kopi yang pertama adalah:
Coffe Bay

1.    1.    Bay Café atau Coffee Bay terletak di jalan Iskandar Muda menuju arah Ulheu Lheu dari kota Banda Aceh. Disini tersedia bermacam minuman terutama standart kedai kopi yaitu kopi, sanger, kopi susu, teh tarik, soda badak dan lain sebagainya.
Mereka juga menyediakan makanan seperti Mie Aceh , dan nasi putih ayam penyet. Menu lainnya dapat langsung mencoba di Bay Café.
Situasinya sangat nyaman dengan angina laut dan pemandangan indah muara Ulheu Lheu.


2.     2.   Chek Yukee. Terletak di pinggir kali Aceh atau juga terkenal dengan jalan pinggir kali Aceh. Sudah lama eksis dengan konsumen semua umur. Chek Yukee mempunyai lokasi dengan pemandangan sungai Krueng Aceh yang sangat terkenal. Mempunyai lahan parker yang luas dan saat ini telah diperbesar sampai 5 pintu toko.
five corner cafe

3.     3.   Five Corner. Terletak pada lokasi Bundaran simpang lima. Mempunyai pemandangan langsung pada bundaran simpang lima. Lebih didominasi oleh para penikmat kopi dan sebagai tempat berjumpa yang strategis karena terletak di lokasi yang strategis.
4.      4.  The helsinski Café. Terletak lokasi cukup strategis pada bundaran simpang lima disebelah Pizza Hut tepatnya jalan Tgk Daud beureueh.  Disini sering diadakan konser music. Tersedia Wi-Fi
5.      5.  Yellow Café. Lokasi bersebelahan dengan the Helsinski Café. Café baru di tahun 2010 dan mempunyai pengunjung yang tidak kalah dengan the Helsinski Café. Tersedia Wi-Fi
6.     6.   The Tower Café. Terletak dilokasi sangat strategis pada jantung kota Banda Aceh tepatnya di lokasi Taman Sari jalan Tgk Ujung Rimba. Mempunyai tempat yang luas dan tersedia wi-fi. Disini juga tersedia menu makanan Ayam Penyet.
Black and White

     7.  Black and White Café. Terletak di jalan Teuku Umar tepatnya setelah Imperial Kitchen jika berangkat dari arah Mesjid Raya menuju Lhoknga. Black and White Café pertama yang menampilkan foto-foto artistic. Sebelumnya dilokasi ini pernah berdiri Pizza House dan sekarang telah berganti Kedai Kopi (CW Café lebih dikenal dikalangan anak muda).
8.      8.  Dhapu Kupi. Terletak dilokasi strategis yaitu simpang Surabaya. Dhapu Kupi menyediakan Mie Aceh dan terkenal dengan Mie Midi. Dhapu Kupi menyediakan tempat luas bagi penikmat Kopi, dan mempunyai ruang shalat yang luas (menurut saya). Lokasi Dhapu Kupi adalah pada ruas jalan baru yang menuju wilayah Lampeuneurut . tersedia wi-fi . mereka juga menyediakan cendra mata khas Dhapu Kupi, dari korek api, baju, stiker dan lainnya. Pemasaran yang bagus.
9.       Black Jack Café. Terletak di jalan Tgk Ujong Rimba Taman Sari. Satu jalan dengan Tower Café. BJ Café menempati bangunan lama (belanda) dan mempunyai lokasi unik karena bangunan tersebut adalah bangunan panggung. Tersedia wi-fi.
ring road cafe

19.   Ring Road Café. Café baru yang banyak didatangi oleh penikmat kopi dan kuliner disebabkan mempunyai layanan yang baik dan cepat serta café ini masih tergolong baru. Mempunyai tempat parker yang luas dan lokasi strategis di dekat terminal angkutan umum yang baru yaitu jalan elak dari simpang Surabaya menuju Lampeunerut. Disini juga tersedia Mie Aceh (Mie Midi cabang). Wi-fi tersedia.
11.   Solong. Saya menyebutkan the Master Coffe Shop. Ini kedai Kopi yang sudah cukup lama eksis. Mempunyai beberapa cabang. Solong  (saya sebutkan the first) terletak di lokasi simpang tujuh Ulee Kareng. Mempunyai tempat yang luas. Mereka juga menjual dan menyediakan bubuk kopi sebagai oleh-oleh dan untuk diminum sendiri di rumah. Solong mempunyai pelanggan tetap dan dengan dibuka cabang Solong tetap eksis di Kota Banda Aceh dari persaingan antar Kedai Kopi.
12.   Solong II. Terletak di jalan lingkar Soekarno Hatta. Berdekatan dengan Hotel The Pade. Solong II juga menjual bubuk kopi karena mereka cabang Solong.
13.   Solong III terletak pada simpang Lamreung (jika saya tidak salah sabut) karena baru sekali  saya ngopi disini. Lokasi tepatnya jalan lingkar baru dari arah simpang Surabaya menuju Lampeuneurut. Disini tersedia wi-fi.
14.   Classic Café. Terletak di jalan lingkar baru (atau terkenal dengan ring road). Pada saat awal disini menampilkan live music, jumat Malam. Tetapi saat ini saya tidak tahu apakah masih ada. Untuk café baru sangat menarik disainnya dan kursinya diatur sehingga menjadi seperti Café sebenarnya.
Untuk Café lainnya akan saya tambahkan sekaligus setelah hunting foto semua Café di Banda Aceh tersedia. And See U Soon.

1 komentar:

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh