13.12.10

Banjir, Banda Aceh waspada Banjir

Post by : Novrizal
photograph by: NZL
Banjir....waspadalah
anak-anak bermain pada jalan yang tergenang di daerah Lamteumen Timur.

Banjir, mungkin bagi sebagian penduduk Banda Aceh merupakan hal biasa khususnya daerah yang dulunya merupakan daerah rawa-rawa.dari letak geografis kota Banda Aceh terletak pada sebagian besar daerah rawa-rawa. khususnya daerah
Lampriek , Peuniti, Merduati merupakan daerah tangkapan air yang berubah menjadi daerah pemukiman dikarenakan letaknya yang strategis dekat dengan pusat kota Banda Aceh.
Banjir tahun ini memang belum terjadi secara luas hanya pada daerah - daerah tertentu dan sangat dipengaruhi oleh curah hujan dan pengaruh purnama.
secara umum kota banda Aceh dengan proyek Drainase kota Banda Aceh mempunyai misi dan tugas khusus meminimalkan banjir yang terjadi setiap tahuanan ataupun lima tahunan yang berpengarug terhadap roda perekonomian, kesehatan dan budaya masyarakat.
Faktor alam dan manusia juga berpengaruh terhadap banjir dimana pasang purnama yang bertepatan dengan curah hujan tinggi akan mengganggu keluarnya air dari kota Banda Aceh dimana mesin-mesin pompa yang akan sangat membantu dalam membuang air segera ke kanal ataupun sungai yang terdapat di kota banda Aceh.
yang terakhir, masalah sampah sangat memberikan dampak yang cukup besar dimana sampah yang menukpuk di pinggiran sungai atau saluran pembuangan akan memberikan masalah dengan tertutupnya saluran dan juga akan menyebabkan penyakit serta hilangnya keindahan dari segi wisata. maka dari itu sudah saatnya kita selaku masyarakat dan juga pemerintah harus terus memberikan sosialisasi dan gambaran jelas kerugian yang akan disebabkan oleh Banjir terhadap lingkungan sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh