1.12.10

Lhoknga wisata Pantai

cafe teupin gaki tuan

saya ingin memberikan sedikit apresiasi kepada masyarakat Lhoknga untuk terus menjaga kawasan pantai agar banyak dikunjungi oleh wisatawan daera Aceh, Nasional dan Mancanegara. dari semua wisata pantai di Aceh Besar tidak salah jika saya memberikan nilai 3 bintang sepanjang pantai Lhoknga dan Lampuuk  4 bintang. pantai Lhoknga yang mencakup kawasan dari belakang lapangan golf
terus sampai taman tepi laut lhoknga merupakan kawasan wisata yang mempunyai keunikan dan kelebihan. Jika di Pantai Lampuuk terkenal dengan ikan bakar, pasir putih, banana boat dan juga pada musim angin baik selancar dan memancing juga banyak dilakukan. untuk kawasan pantai lhoknga dengan lapangan golf, selancar, pemancingan pantai dan menuju laut lepas juga tidak kalah menariknya walaupun dari sisi pengelolaan belum lebih baik dari pantai Lampuuk.
pawang muli teupin gaki tuan

Pawang Muli salah seorang pawang muda yang sering membawa wisatawan lokal untuk menikmati olah raga dan hobi memancing menyatakan bahwa sangat dibutuhkan kesadaran dari masyarakat setempat terutama untuk dapat menerima tamu (pendatang) baik itu lokal, nasional dan mancanegara. saat ini bulan Desember kawasan pantai Lhoknga sudah mulai didatangi oleh para wisatawan Australia pada umumnya yang mempunyai hobi selancar. para wisatawan asing ini biasanya mengenal keindahan pantai lhoknga dari internet dan teman. secara umum wisatawan yang menuju pantai Lhoknga sangat menyenagi selancar (asing) memancing di laut lepas lebih didominasi tamu dari luar aceh atau masyarakat Aceh yang mempunyai hobi memancing.
Pawang Muli sebagai pawang muda di kawasan kuala Lhoknga dengan nama perkumpulan Gaki Tuan sangat berharap peran swasta untuk membangun kawasan Lhoknga sehingga menjadi kawasan bagi para turis lokal maupun asing dengan tingkat hunian dan kenyamanan yang baik sehingga akan menambah pemasukan bagi masyarakat Lhoknga sendiri.

Sukses selalu...
kawasan selancar di mulut kuala lhoknga
pemancing menuju spot pancing area karang dapu
para pemancing pinggir pantai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ukuran 460 x 122 pixel Komunitas Blogger Aceh